×

blog/tips-perawatan-cat-mobil-warna-putih-agar-tidak-menguning

Tips Perawatan Cat Mobil Warna Putih Agar Tidak Menguning

29 Des 2020

Akhir akhir ini, mobil berwarna putih seolah menjadi primadona di Indonesia. Padahal kalau menilik tahun 2000 an silam, warna putih menjadi warna yang sering dihindari karena dianggap cepat kotor. Namun tampaknya karena pesona warna putih bersih membuat warna ini akhirnya semakin banyak peminatnya.

Sebagai warna netral dan paling bersih, warna putih tentu saja warna yang paling mudah terlihat kusam atau kotor. Selain itu mobil dengan warna putih tentu saja akan gampang menguning sehingga kesan bersih dan mewahnya malah hilang karena cat putihnya yang sudah menguning.

Perawatan cat mobil putih juga tentu berbeda dengan cat mobil warna lainnya. Cat warna putih juga sangat sensitif terhadap suhu dan bahan kimia pencuci mobil. Oleh karena itu, yuk simak tips cara merawat cat mobil warna putih agar tetap terawat dan tidak menguning!

Cuci Mobil Warna Putih Saat Suhu Body Mobil Rendah

Salah satu penyebab utama cat mobil warna putih menguning adalah seringnya mobil tersebut dicuci dalam keadaan panas atau terjemur sinar matahari langsung. Perubahan suhu yang mendadak tersebut membuat warna cat akan berubah menjadi kuning dalam beberapa waktu. Jadi sebisa mungkin cucilah mobil di tempat yang terlindung dari sinar matahari, atau cucilah disaat pagi hari atau malam hari sehingga suhu pada budy mobil tidak panas.

Hindari Pemakaian Cover Mobil yang Kurang Baik

Bagi para pemilik mobil warna putih yang tidak punya garasi tertutup biasanya akan menggunakan cover mobil sebagai alternatif penutup mobil. Pastikan kamu membeli cover mobil yang berkualitas bagus dan bisa bernafas (breathable) Ini penting karena biasanya cover mobil yang mutunya kurang bagus akan memerangkap air dan udara didalam lapisan cover, sehingga apabila ada embun yang terjebak didalamnya sudah pasti akan menimbulkan waterspot dan noda yang akan terlihat jelas di cat mobil yang berwarna putih.

Pakai Shampoo Mobil Khusus

Kebiasaan mencuci mobil berwarna putih dengan menggunakan sabun cuci piring atau deterjen juga merupakan kebiasaan yang kurang baik. Gunakanlah selalu shampoo khusus mobil yang diformulasikan khusus aman untuk cat sehingga mobil putih kesayanganmu tetap terjaga warnanya.

Baca juga : Shampo Sebabkan Cat Mobil Kusam, Benarkah?

Jagalah Kebersihan Mobil

Salah satu konsekuensi mempunyai mobil berwarna putih adalah warna tersebut sangat mudah terlihat kotor dibandingkan dengan warna warna lainnya. Oleh karena itu kamu wajib dan harus sering menjaga kebersihan mobil kamu luar dan dalam sehingga mobil putihmu tidak terlihat dekil dan tetap terjaga warna catnya

Nah, buat kamu yang lagi tertarik sama mobil warna putih, kamu bisa membelinya dengan layanan COD di mobil88! Sekarang ini kalau beli mobil bekas di mobil88 kamu juga nggak perlu repot datang ke showroom. Cukup dari rumah saja, tinggal akses mobil88 e-store lalu pilih deh mobil mana yang kamu incar. Sekarang ini mobil88 juga memiliki layanan COD (Car On Delivery), yang mana layanan ini memungkinkan kamu untuk melihat, mengecek, dan bahkan test drive mobil incaran mu dari rumah saja, lho. Nantinya tim mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing.

Caranya cukup mudah, kamu bisa klik fitur Live Chat yang ada di website www.mobil88.astra.co.id  ataupun melalui aplikasi yang bisa kamu download di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu kamu tinggal janjian deh dengan tim mobil88 untuk mengantarkan mobil yang sudah kamu pilih. Mudah sekali, bukan?


Yuk, langsung cek ada mobil apa saja di mobil88, klik https://www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan