×

blog/sejarah-honda-cr-v-suv-terlaris-honda-di-dunia

Sejarah Honda CR-V, SUV Terlaris Honda di Dunia

01 Feb 2021

Mobil berwarna hitam merupakan salah satu mobil yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Bahkan dari dulu hingga sekarang, mobil berwarna hitam cenderung memiliki harga jual yang cenderung stabil.

Hal ini disebabkan karena warna hitam termasuk warna monokrom atau netral yang masuk di semua kalangan. Mulai dari orang tua sampai anak muda, warna hitam adalah warna yang paling universal untuk dipakai semua orang.

Namun ternyata, dibalik popularitas dan sifat universal mobil berwarna hitam, tentu saja warna ini mempunyai satu kekurangan. Mobil warna hitam cenderung mudah kotor dan lusuh karena warna debu dan tanah yang berwarna abu abu atau coklat akan mudah sekali terlihat di warna hitam. Selain itu, goresan-goresan kecil berwarna putih juga akan mudah sekali Nampak pada warna mobil ini. Berbeda dengan warna abu abu dan silver yang mudah menyamarkan warna debu dan goresan.

Baca juga : Cat Mobilmu Mulai Memudar? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tentu saja sifat mudah menampilkan debu dan mudah lusuh tersebut membuat mobil berwarna hitam menjadi tidak boleh sembarangan dalam hal perawatan. Oleh karena itu, yuk mari simak artikel bagaimana cara merawat mobil berwarna hitam yang baik dan benar sehingga mobilmu tetap kinclong dan sedap dipandang!

Cuci Mobil dalam Kondisi Dingin

Sebelum kamu mencuci mobil, pastikan mobil dalam kondisi yang dingin. Mencuci mobil dengan kondisi mesin mobil masih panas akan membuat perbedaan suhu yang mendadak sehingga dapat merusak lapisan vernis cat mobil sehingga cat hitam pada mobil akan terlihat lusuh dan tidak mengkilap.

Cuci Mobil dengan Metode Two Bucket

Musuh dari mobil berwarna hitam ialah swirl mark atau goresan tipis melingkar yang timbul dikarenakan penggunaan lap yang terkontaminasi pasir atau kotoran halus. Swirl mark di mobil yang berwarna hitam terlihat sangat jelas dibandingkan dengan mobil berwarna lain. Untuk menghindari itu, kita bisa mencuci mobil dengan metode two bucket.

Baca Juga : Jangan Bawa Kasur Saat Liburan, Ini Sebabnya!

Mencuci dengan metode dual bucket sendiri ialah memisahkan ember kotor dan ember bersih untuk mencuci mobil. Ember kotor berisi dengan air bersih yang digunakan untuk mencuci lap yang kotor sehabis diseka ke permukaan mobil yang kotor, lalu lap tersebut dimasukkan ke ember bersih yang berisi shampoo mobil untuk kembali digunakan untuk mencuci.

Dengan metode ini, kotoran-kotoran atau debu halus yang menempel pada lap tidak tercampur dengan shampoo mobil. Hal ini akan mencegah kotoran kembali lagi ke bodi mobil dan menimbulkan swirl mark.

Gunakan Quick Detailer Secara Berkala

Keindahan mobil berwarna hitam akan sangat terpancar apabila catnya terlihat basah dan mengkilap setiap saat. Untuk mendapatkan hasil tersebut, kamu bisa gunakan quick detailer berbasis bahan Si02 atau Silikon Dioksida yang bisa membuat mobil berwarna hitam kamu terlihat wet look dan hidrofobik, sehingga terlihat mengkilap dan menawan.

Lindungi Mobil dengan Lapisan Ceramic Coating

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk merawat mobil berwarna hitam milik sahabat mobil88 adalah melapisinya dengan lapisan ceramic coating. Lapisan ini akan membantu menjaga cat mobil kamu agar tidak mudah tergores dan terlihat wet look untuk waktu yang lama. Untuk metode yang terakhir ini biayanya memang lumayan mahal. Namun tentu saja apabila kamu menginginkan hasil maksimal dan tahan lama, lapisan ceramic coating ini sangat sepadan untuk menjaga cat hitam kamu agar selalu kinclong dan tidak mudah baret.

Baca juga : Shampo Sebabkan Cat Mobil Kusam, Benarkah?

Cat hitam yang terawat dan tidak banyak goresan tentu saja akan membuat nilai mobil tetap terjaga. Sehingga ketika kamu ingin menjual kembali mobilmu, harganya tetap bertahan.

Nah, bagaimana sahabat mobil88? Tertarik memiliki mobil berwarna hitam? Yuk jual mobil lamamu di mobil88. Selain menjual mobilmu dengan cepat dan aman, di mobil88 kamu juga bisa nyari mobil bekas berwarna hitam yang berkualitas dan bergaransi, lho.

Yuk, cek langsung stok mobil apa saja yang ada di mobil88 saat ini, kunjungi www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan