×

blog/punya-mobil-enggak-punya-garasi-ini-risikonya-kalau-parkir-di-luar-rumah

Punya Mobil Enggak Punya Garasi, Ini Risikonya Kalau Parkir di Luar Rumah!

01 Feb 2021

Masih banyak pemilik mobil yang tidak mengindahkan parkiran untuk mobil kesayangannya. Sebaiknya ketika memutuskan untuk memiliki mobil, maka dipikirikan terlebih dulu parkiran untuk mobilnya. Sebab kalau punya mobil tapi parkir di luar rumah, ada banyak risiko yang membahayakan mobil kesayangan kamu lho. 

Parkir mobil di depan rumah, tidak hanya membuat orang lain jadi terganggu tapi juga risiko untuk mobil kamu mengalami pencurian atau perusakan juga besar. Bukan tidak mungkin kamu akan mengalami kejadian yang tidak mengenakkan seperti yang dialami oleh seorang pemilik mobil ini. 

Mobil Tidak Dalam Keadaan Utuh Lagi

Kejadian yang dialami oleh seorang pria asal Inggris ini cukup mengejutkan. Pasalnya mobil milik Paul Hampton ini selalu diparkir di depan rumah, tapi suatu hari cukup membuatnya terkejut karena mobilnya sudah tidak dalam keadaan utuh lagi. 

Kejadian ini mungkin kejadian yang langka, karena mobil milik Paul ini ternyata tidak dicuri tapi dibongkar habis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dilansir dati metro.co.uk, mobil Mercedes-Benz C-Class miliknya dipreteli oleh pencuri hingga tinggal kerangkanya saja. 

Paul memang biasa memarkir mobil C-Class miliknya di depan rumah dan biasanya aman-aman saja. Tapi kali ini, mobilnya seperti mobil rongsokan yang bertahun-tahun di tinggal oleh pemiliknya. Mobil yang dibanderol seharga £28,000 atau Rp 532 juta masih terparkir di tempat yang sama namun hanya menyisakan kerangka saja.

Aksi pencuri ini bisa dibilang cukup berani, Karena mobil Paul Hampton kehilangan empat roda, kap mesin, begitu juga dengan kedua pintu, penutup bagasi, dan bahkan dua jok depannya hilang tak bersisa.

Terjadi di Depan Rumah yang Sudah Ditinggali Selama 20 Tahun

Ironisnya lagi, kejadian ini terjadi di depan rumah yang telah ditinggalinya selama 20 tahun tanpa ada masalah sama sekali. Alhasil ia pun hanya bisa pasrah dan melapor pada pihak kepolisian yang mengatakan jika pencurian onderdil mobil akan lebih sulit dilacak. 

Pria berusia 56 tahun ini juga bahkan rela untuk memberikan imbalan sebesar £1,000 atau Rp 19 Juta bagi siapapun yang memiliki informasi terkait kejadian tersebut. Wah, repot juga ya kalau sudah begini. Kira-kira itulah risiko yang unik yang bisa dialami oleh pemilik mobil yang sembarangan memarkir mobil di luar rumah. 

Baca juga : Inilah Resiko Yang Dapat Terjadi Jika Mobilmu Terlalu Lama Didiamkan Di Garasi

Oleh karena itu, sebaiknya sebelum membeli mobil tak ada salahnya untuk menyiapkan garasi atau tempat parkir di rumah kamu ya. Tujuannya agar mobil kesayangan kamu tetap aman dan terhindar dari tindakan kriminal seperti yang dialami Paul ini. 

Kalau sudah ada garasi di rumah tapi mobilnya belum ada, berarti kamu bisa beli mobilnya di mobil88 nih! Karena sekarang kalau beli mobil di mobil88 bisa secara online lho, kamu juga bisa melihat unitnya secara langsung dan juga test drive dari rumah. Ya, semua hal ini bisa kamu lakukan karena mobil88 sekarang ini memiliki layanan Car On Delivery (COD) untuk setiap konsumennya. 

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 e-store. Bahkan juga melakukan test drive dari rumah karena staff mobil88 yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah, dan free biaya antar untuk showing mobil ini. Menarik, bukan?

Mau tahu caranya gimana? Gampang banget, cukup kamu akses laman resmi mobil88 di www.mobil88.astra.co.id atau bisa juga melalui aplikasi mobil88 e-store yang tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu, kamu bisa langsung memilih mobil yang jadi incaran kamu. 

Setelah mendapat mobil pilihan kamu, tinggal lakukan booking showing via fitur Live Chat baik melalui website atau aplikasi mobil88 e-store tersebut. Mudah sekali, bukan?

Ingin tahu ada stok mobil apa saja di mobil88 saat ini? Kunjungi www.mobil88.astra.co.id/cari-mobil 

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan