×

blog/kandungan-garam-pada-air-hujan-akan-merusak-bagian-ini-segera-cuci-mobilmu

Kandungan Garam Pada Air Hujan Akan Merusak Bagian Ini, Segera Cuci Mobilmu!

15 Sep 2020

Kecenderungan para pemilik mobil setelah berkendara dalam cuaca hujan adalah tidak segera mencuci mobilnya. Jika kamu juga seperti itu, ada baiknya kamu memperhatikan akibat yang dapat terjadi jika mobilmu tidak segera dicuci setelah terkena air hujan di jalan. 

Setelah terkena air hujan, sebaiknya mobilmu harus langsung dicuci, karena banyaknya kotoran yang menempel pada bagian mobil setelah digunakan menerjang hujan. Jika kotoran yang sudah menempel ini dibiarkan sampai mengering maka akan lebih sulit dibersihkan. Tidak hanya itu, ancaman kerusakan hingga munculnya jamur pun tidak bisa terhindarkan jika kamu malas untuk mencucinya.

Merusak Lapisan Cat Mobil

Kalau mobil tidak segera dibersihkan saat baru saja digunakan saat hujan, kotoran bisa saja masuk ke bagian clear coat dan nantinya akan merusak lapisan cat mobil kamu. 

Jika memang kamu terlalu lelah untuk mencuci, sebaiknya bilas mobilmu dengan air bersih. Agar kotoran yang menempel akibat genangan air dapat langsung rontok dari bodi mobil.

Baca juga : Inilah Bahaya Disinfektan Pada Cat Mobil dan Cara Mengatasinya

Menyebabkan Bodi Mobil Keropos

Mengingat air hujan yang turun juga memiliki kandungan garam didalamnya, maka bukan tidak mungkin air hujan ini akan menyebabkan kerusakan seperti keropos pada bagian bodi jika kamu tidak segera membilasnya.

Air hujan yang tidak segera dibilas dan dibiarkan mengering juga bisa membuat timbulnya bercak seperti garam pada bodi mobil. Paling penting adalah proses mengeringkannya yakni dilap sampai benar-benar kering. 

Kaca Berjamur

Selain itu, air hujan juga bisa menyebabkan kaca mobilmu berjamur kalau tidak segera dibersihkan, lho. Kalau sudah berjamur seperti ini, kamu perlu melakukan perawatan ekstra untuk membersihkannya, atau kamu perlu pergi ke salon mobil untuk membersihkannya. Tapi cara ini juga tidak boleh terlalu sering dilakukan, karena bisa merusak cat mobil. 

Intinya jangan sampai kotoran akibat hujan ini dibiarkan mengering dan didiamkan dalam waktu berhari-hari. Kondisi seperti itu yang menjadikan kaca mobil cepat berjamur dan warna cat mobil menjadi kusam.

Baca juga : Cara Membersihkan Dan Mencegah Jamur Di Kaca Mobil

Untuk kamu yang sudah lelah membersihkan mobilmu dari bekas air hujan yang tak kunjung hilang, mungkin sudah waktunya untuk menjual mobilmu di mobil88. Pasalnya, menjual mobil lamamu di mobil88 akan banyak keuntungannya lho! Caranya pun terbilang mudah dan prosesnya juga tidak berbelit-belit. Khususnya di saat pandemi seperti sekarang ini, jika ingin menjual mobil lama maka kamu cukup mengisi formulir yang ada disini : https://www.mobil88.astra.co.id/mobil88/in/hubungi-kami/sell-car

Menjual mobilmu di mobil88 juga akan mendapat harga yang fair, karena tim appraisal professional mobil88 akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraanmu.

Paling penting adalah, jika terjadi kesepakatan maka kamu bisa segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam. Untuk lebih jelas tata cara dan keuntungan jual mobil bekas kamu di mobil88, kunjungi :  Jual Mobil Cepat & Aman Hubungi mobil88 Sekarang! Cukup #DariRumahAja.

×

Mau credit mobil TDP cuma 16 juta? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan