×

blog/jangan-bawa-kasur-saat-liburan-ini-sebabnya

Jangan Bawa Kasur Saat Liburan, Ini Sebabnya!

20 Jan 2021

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, berlibur ke luar kota dengan menggunakan mobil pribadi sudah menjadi tradisi tahunan. Dengan memanfaatkan libur hari besar seperti libur tahun baru, Idul Fitri, Idul Adha dan Natal, banyak orang berbondong-bondong berlibur ke luar kota dengan seluruh anggota keluarga.

Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga dengan mobil tentu selain menyenangkan juga melelahkan. Tidak jarang banyak yang membawa kasur supaya penumpang bisa beristirahat atau tidur didalam mobil dengan nyaman. Jika dilihat secara peraturan lalu lintas, membawa kasur sebagai tempat tidur didalam mobil memang tidak menyalahi aturan, selama penumpang yang dibawa tidak melebihi kapasitas mobil. Namun ternyata dari segi keselamatan, membawa kasur di dalam mobil saat liburan ternyata tidak direkomendasikan lho! Mau tahu penyebabnya? Yuk simak ulasan dibawah.

 

Kasur Tidak Memiliki Seat Belt

Seperti yang kita tahu, peranan seat belt dalam menjaga keselamatan penumpang sangatlah krusial. Apabila kita menaruh kasur di dalam mobil tentu saja seatbelt kursi tidak akan bisa dipakai. Menumpang mobil tanpa menggunakan seatbelt tentu merupakan hal yang berbahaya karena penumpang dapat terbentur berbagai benda keras didalam mobil yang akan menimbulkan cedera serius atau kematian.

 

Tidak Didesain Untuk Mobil

Kasur bukanlah suatu benda yang dirancang untuk digunakan didalam mobil. Terkecuali kasur yang memang khusus mobil rekreasi (RV) atau Bus. Oleh karena itu desainnya tidak dirancang untuk menahan badan penumpang ketika melakukan manuver sehingga penumpang yang tidur di kasur akan mudah terguncang atau terlempar ketika mobil berbelok atau mengerem.

 

Baca juga : Pentingnya Air Radiator Dicek Pasca Perjalanan Jauh

 

Membawa kasur didalam mobil memanglah nyaman dan praktis. Apalagi jika sahabat mobil88 membawa anak anak yang biasanya rewel akibat lelah terlalu lama duduk di mobil. Namun dengan faktor keselamatan yang berkurang jauh karena penggunaan kasur didalam mobil, sebaiknya sahabat mobil88 tidak membawa kasur ketika berlibur dengan mobil ya, lebih baik istirahat di rest area atau restoran apabila lelah daripada mengorbankan keselamatan penumpang.

Nah buat sahabat mobil88 yang lelah habis pulang liburan dan ingin menjual mobil atau mengganti mobil lamanya, bisa banget memanfaatkan layanan COD dari mobil88! Cek unit sepuasnya di rumah kamu dan transaksi cepat langsung dirumah! Yuk trade in atau beli mobil bekas berkualitas hanya di mobil88!

Kunjungi www.mobil88.astra.co.id

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan