×

blog/inilah-skema-penutupan-jalan-tol-saat-mudik-dilarang

Inilah Skema Penutupan Jalan Tol Saat Mudik Dilarang

11 Mei 2020

Lebaran tahun 2020 ini tidak ada masyarakat Indonesia yang boleh mudik ke kampung halaman. Pasalnya pemerintah resmi melarang mudik di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilaksanakan seiring dengan keputusan Bapak Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa aktivitas perpindahan dari satu daerah ke daerah lain, pada Hari Raya Idul Fitri atau mudik tahun ini berstatus dilarang.

 

Peraturan Pemerintah Atas larangan Mudik

Poin-poin larangan mudik ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. Di dalamnya ada beberapa kendaraan yang dilarang dan dibolehkan melintas selama masa larangan mudik Idulfitri tahun ini.

Adapun larangan sementara pengguna sarana transportasi selama masa mudik Idulfitri 1441 H ini berlaku pada 24 April 2020 sampai 31 Mei 2020. Ada beberapa transportasi darat yang dilarang melintas selama masa mudik. Di antaranya adalah kendaraan bermotor umum dengan jenis mobil bus dan mobil penumpang serta kendaraan bermotor perseorangan dengan jenis mobil penumpang, mobil bus, dan sepeda motor. Sementara kendaraan yang mendapat pengecualian adalah kendaraan dinas, petugas ambulans, pemadam kebakaran, serta angkutan logistik.

 

Apakah Jalan Tol Akan Ditutup?

Meski transportasi umum dan pribadi dilarang melintas, tak ada penutupan jalan nasional serta jalan tol. Untuk itu, pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia segera melakukan pengamanan, dengan melalui Operasi Ketupat Tahun 2020. Dalam operasi ini pihak kepolisian akan penyekatan akses jalan kendaraan, baik di dalam tol maupun non-tol. 

Penjagaan ketat ini tidak hanya dilakukan di jalan utama, tetapi jalur alternatif juga diberlakukan dengan ketat, sebab banyak juga masyarakat yang mencoba mencari celah untuk bisa tiba di kampung halamannya.

Larangan sementara penggunaan sarana transportasi darat itu berlaku untuk sarana transportasi dengan tujuan keluar dan/atau masuk wilayah pembatasan sosial berskala besar (PSBB), zona merah penyebaran virus Corona, dan aglomerasi yang ditetapkan sebagai wilayah PSBB.

 

Baca juga : “Apakah Toyota Corona Berasal dari China seperti Virus Corona?”

 

 

Kerja Dari Rumah, Ibadah Dari Rumah, Beli Mobil Dari Rumah

Walaupun ditengah kondisi PSBB ini, kamu yang sedang mencari mobil bekas bisa membelinya secara online melalui mobil88 e-store. Kini di mobil88 e-store tidak hanya bisa lihat stock mobil, namun juga bisa untuk melakukan booking bahkan transaksi secara online lho, dan ada program COD (Car On Delivery). 

Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja karena staff kami yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing.

Tidak cuma bisa lihat dan test drive dengan COD, jika setelah lihat kamu cocok dan lakukan pembayaran atau booking senilai Rp 5 juta secara online via mobil88 e-store, maka kamu akan dapat tambahan benefit Garansi Mesin dan Jaminan 100% Uang Kembali. Mau tahu caranya gimana? Gampang banget, cukup kamu lakukan booking showing via Live Chat baik melalui website atau aplikasi mobil88 e-store. Atau baca selengkapnya di : “Cek dan Test Drive Mobil Idaman Kamu #DariRumahAja Tanpa DP, Free Delivery Dengan COD mobil88”.

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan