×

blog/inilah-koleksi-mobil-mewah-kobe-bryant

Inilah Koleksi Mobil Mewah Kobe Bryant

20 Feb 2020

Berita duka menyelimuti dunia basket dengan meninggalnya legenda basket Amerika Serikat, Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Senin 27 Januari 2020. Kobe tewas bersama putrinya Gianna Bryant beserta 7 orang lainnya yang ada di dalam helikopter tersebut termasuk sang pilot.

Mantan pebasket Los Angeles Lakers ini berusia 41 tahun dikabarkan memang gemar menaiki helikopter untuk menghindari kemacetan di California. Meski begitu Kobe yang memiliki 5 gelar juara NBA bersama Los Angeles Lakers ini memiliki koleksi mobil mewah yang bernilai fantastis.

Pemain basket berjuluk “Black Mamba” ini dikenal memiliki selera tinggi dalam memilih mobil. Ia memiliki sejumlah kendaraan eksotis, mulai dari Ferrari, Lamborghini, hingga Bentley dan beberapa mobil klasik. Berikut ini daftar koleksi mobil mewah Kobe Bryant.

 

Ferrari 458 Italia

Supercar yang dibuat pada tahun 2012 ini menjadi mobil yang paling disukai oleh mendiang Kobe Bryant. Black Mamba sering menggunakan mobil ini saat berkegiatan di kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Ferrari 458 asal Italia ini memiliki mesin V8 berkapasitas 4.497cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 562 dk pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Memiliki tenaga yang sangat besar, membuat mobil dua-pintu itu mampu berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 3,4 detik.

 

Ferrari F430

Kobe Bryant rupanya penggemar sejati Ferrari. Bryant memboyong Ferrari 430 ke garasinya. Situs hotcars.com menyebut Bryant merupakan sosok yang mengetahui apa yang diinginkan untuk dikemudikan. Bukan hanya sebagai pajangan, tapi menghargai karya mobil sport luar dalam. Ferrari 430 memang pantas masuk kedalam koleksi mobil mewah Kobe Bryant karena merupakan model yang cocok dengan personality Bryant, mereka menyebutnya bermental ‘Mamba’.

 

Lamborghini Murcielago

Bryant juga memiliki sebuah Lamborghini Murcielago berkelir kuning sebagai koleksi mobil mewahnya. Bersama mobil ini, Bryant pernah menjadi cover majalah DUB Magazing pada 2004. Mobil yang diproduksi pada tahun 2001 sampai 2010 ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6.500cc, dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 631 hp dan tosi puncak mencapai 660 Nm.

Mobil dua pintu ini menggunakan sistem transmisi Dual Clutch 7-percepatan. Supercar ini juga merupakan generasi penerus dari Lamborghini Diablo, dan menjadi mobil model pertama yang berada dibawah kepemilikan perusahaan Audi. Lambo ini termasuk sedikit diproduksi. Selama 9 tahun eksistensinya hanya diproduksi sebanyak 4.099 unit, satu di antaranya ada di garasi Bryant.

 

Lamborghini Aventador

Model satu ini memang terkenal beringas, seberingas Kobe Bryant di lapangan basket. Lamborghini Aventador melengkapi koleksi Lambo Bryant lainnya yakni Murcielago. Dari beberapa koleksi mobil mewahnya, Bryant tampaknya memang merupakan penggemar mobil sport buatan Eropa. Dan dia merupakan tipe orang yang menyukai kecepatan. Aventador memiliki kecepatan tertinggi sekitar 220 mile per jam atau setara 354 kilometer per jam.

Bagi kebanyakan orang, sangat beruntung bisa membeli Lamborghini atau Ferrari, tppi Kobe mengetahui apa yang ia inginkan, membeli keduanya. Satu yang membuat Lambo berbeda dengan Ferrari adalah futuristik desain. Inilah kemudian yang menarik minat Kobe untuk memilikinya.

 

Bentley Continental GT

Jauh sebelum menjadi bintang NBA, Kobe Bryant, ternyata penah menetap di Italia. Pengalaman menetap di Eropa ini membuat Bryant membeli Bentley Continental GT, sebuah simbol kesuksesan di Eropa.

Grand Tourer ini pertama kali diproduksi dan dipasarkan pada 2003 dan menjadi mobil pertama Bentley di bawah manajemen Volkswagen AG, setelah perusahaan tersebut diakuisisi pada 1998.

Continental GT dibekali mesin W12 twin-turbocharged 6.0 liter. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 560 PS pada 6100 rpm dan torsi mencapai 650 Nm pada 1600 sampai 6100 rpm. Mobil ini juga dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik dan terus mencapai kecepatan tertinggi 318 km/jam.

 

Bentley Azure Mulliner

Satu lagi bukti kecintaan Kobe pada produk Eropa adalah dengan membeli Bentley Azure Mulliner. Kendaraan super mewah buatan Inggris ini dipilih menjadi salah satu koleksi mobil mewahnya lantaran memang berkelas. Tak banyak orang memilikinya.

Azure Mulliner beratap terbuka dirasa pas untuk menikmati cuaca cerah di California bersama keluarga Kobe. Model ini ditenaga mesin turbo V8 yang rasanya mudah bagi Kobe untuk menggebernya di jalanan California.

 

Chevrolet Impala 1963

Chevrolet Impala 1963 merupakan hadiah Natal dari sang istri untuk Black Mamba. Kobe Bryant pernah melakukan restorasi total pada mobil ini untuk menghindari karat pada bagian bodi.

Mobil klasik ini, dapur pacunya menggunakan mesin V8 Small Block berkapasitas 5400cc, dengan kecepatan yang dihasilkan mencapai 253PS pada 4400 rpm dan torsi 475 Nm pada 2800 rpm.

 

Jeep Wrangler edisi Call Of Duty

Selain mobil klasik, Kobe Bryant juga memiliki mobil Mobil Jeep Wrangler edisi khusus yakni Call Of Duty. Kendaraan ini Black Mamba dapatkan ketika menjadi bintang iklan pada serial game "Call of Duty".

Kobe juga dipilih sebagai bintang iklan video games ini dan debut di Staples Center pada 2011. Ini bukan pertama kalinya Kobe membintangi iklan video game, ia juga pernah terlibat dalam promosi Guitar Hero beberapa tahun sebelumnya.

 

Cadillac Escalade

Cadillac Escalade merupakan sosok SUV bongsor, yang memang disukai orang Amerika Serikat bertubuh jangkung seperti Kobe Bryant. Model ini menjadi kendaraan serba bisa yang digunakan Kobe untuk berkendara. SUV mewah ini disebut menjadi kendaraan favorit Kobe untuk carpooling dan mengantar jemput putri kesayangannya, Gianna, bermain basket. Kobe disebut menyukai Cadillac Escalade karena bongsor, mewah, dan bisa mengangkut keluarganya jalan-jalan.

 

Selain Kobe Bryant, kabar duka juga datang dari tanah air, adalah Ashraf Sinclair, suami dari Bunga Citra Lestari yang juga menghembuskan nafas terakhirnya. Berbeda dengan Kobe Bryant yang suka mengkoleksi mobil-mobil mewah, Ashraf lebih menyukai mobil antik, untuk lebih lengkapnya, baca "2 mobil impian Ashraf Sinclair".

×

Mau diskon hingga 9jt? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan