×

blog/ingin-tetap-aman-berkendara-saat-psbb-lakukan-hal-berikut

Ingin Tetap Aman Berkendara Saat PSBB, Lakukan Hal Berikut

19 Mei 2020

Demi menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan social distancing alias menjaga jarak dengan orang lain dengan cara melakukan berbagai aktivitas di rumah. Imbauan ini kemudian paralel dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Adanya PSBB ini membuat banyak kantor-kantor yang tutup dan kegiatan diluar rumah ditiadakan. Semua kegiatan seperti sekolah, bekerja dan beribadah sebisa mungkin dilakukan dari rumah. Tapi bagaimana kalau terpaksa harus pergi juga untuk hal yang sifatnya memaksa dan mendadak?

Jika memang sangat terpaksa kamu harus beraktifitas di luar rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Paling utama adalah meminimalkan berada dalam kerumunan dan bersentuhan langsung dengan orang lain.

 

Berikut ini beberapa tips agar kamu tetap aman berkendara disaat PSBB ;

  1. Pastikan menggunakan masker baik didalam mobil apalagi diluar mobil. Jangan lupa juga untuk membawa hand sanitizer, serta tisu dan cairan disinfektan. Siapkan juga kantung belanja agar mengurangi sampah plastik ya.
  2. Gunakan siku atau bagian lain dari tubuh kamu untuk membuka pintu atau menekan tombol di tempat umum, dan hindari menggunakan jari atau telapak tangan. Namun jika kamu tidak sengaja melakukannya, kamu harus segera mencuci tangan dengan hand sanitizer atau dengan sabun cuci tangan. 
  3. Tidak perlu berlama-lama diluar rumah, segera pulang jika urusan kamu sudah selesai. Kalau tidak sempat mencuci tangan selama di luar, jangan sentuh wajah kamu sampai tiba di rumah. Selalu ingat menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19.
  4. Adanya PSBB berarti ada juga aturan berkendara yang harus kamu patuhi. Seperti pembatasan jumlah orang dalam satu kendaraan. Pastikan juga semua penumpang di dalam mobil juga menggunakan masker. Kosongkan bangku samping pengemudi, dan penumpang kedua duduk kursi belakang.
  5. Ketika tiba di rumah semprotkan cairan disinfektan pada bagian mobil yang memiliki kemungkinan tinggi disentuh orang lain seperti pegangan pintu, jok mobil dan dashboard.

 

Baca juga : “Cegah Penularan COVID-19 di Dalam Mobil Dengan Hal Berikut”

 

Saat diberlakukannya PSBB seperti sekarang ini, sebaiknya kamu harus tetap #dirumahaja. Tapi jika kamu memang punya rencana untuk mengganti mobil lama, kamu bisa kok mencarinya secara online #DariRumahAja melalui mobil88 e-store

Di mobil88 e-store, kamu tidak hanya bisa lihat stok mobil, namun juga bisa untuk melakukan booking bahkan transaksi secara online dan program COD (Car On Delivery). Layanan COD ini memungkinkan kamu untuk bisa lihat dan cek mobil idaman yang sudah kamu pilih dari mobil88 bahkan juga melakukan test drive #DariRumahAja karena nanti tim dari mobil88 lah yang akan antar mobil pilihanmu ke rumah dan free biaya antar showing.

Tidak cuma bisa lihat dan test drive dengan COD, jika setelah lihat kamu cocok dan lakukan pembayaran atau booking senilai Rp 5 juta secara online via mobil88 e-store, maka kamu akan dapat tambahan benefit Garansi Mesin dan Jaminan 100% Uang Kembali lho. Untuk lebih lengkapnya, kunjungi : “Cek dan Test Drive Mobil Idaman Kamu #DariRumahAja Tanpa DP, Free Delivery Dengan COD mobil88”

Kamu juga bisa cek stok mobil bekas berkualitas di mobil88 e-store dengan langsung cek disini. Jika ada mobil yang kamu incar bisa juga untuk langsung proses tukar tambah di mobil88. Yuk langsung saja cek unit mobilnya di mobil88 e-store. 

×

Mau credit mobil TDP cuma 16 juta? Chat kami sekarang!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan