×

blog/fakta-menarik-honda-brio-dan-daftar-harga-bekasnya-di-mobil88

Fakta Menarik Honda Brio dan Daftar Harga Bekasnya di mobil88

17 Des 2019

Honda Brio jadi salah satu senjata pabrikan mobil asal Jepang Honda untuk masuk di segmen city car. Mobil dengan kapasitas lima penumpang itu di pasar otomotif nasional tergolong cukup mencuri perhatian, khususnya bagi mereka yang berjiwa muda.

Di Indonesia, Honda Brio dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda dan diluncurkan Agustus 2012. Menariknya, meski tak sampai enam bulan meluncur, penjualan Honda Brio selama Agustus-Desember 2012 mencapai 8.002 unit dan mampu menarik pangsa pasar sebesar 19 persen di kelas city car.

Mobil perkotaan yang namanya diambil dari bahasa Italia yang artinya ceria dan bersemangat ini memang cukup menarik perhatian setelah resmi meluncur. Sebab, pada 2012, mobil-mobil mungil bergaya hatchback dengan kapasitas lima penumpang memang cukup digemari masyarakat.

Saat pertama meluncur, Honda Brio punya pesaing, mulai dari KIA Picanto, Toyota Etios, Suzuki Karimun Estilo, Suzuki Splash, Nissan March, hingga Mitsubishi Mirage.

Selang satu tahun kemudian atau pada September 2013, Honda Brio punya ‘adik’ yang ditujukan untuk pasar mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yaitu Honda Brio Satya.

Secara tampilan, Honda Brio dan Brio Satya memang sama bahkan dimensinya juga dibuat mirip. Namun fitur-fitur yang dibenamkan ternyata berbeda. Secara garis besar, Honda Brio punya varian S M/T, E M/T dan E CVT, kemudian RS M/T dan RS CVT.

Seperti halnya Honda Brio S, yang paling berbeda yaitu hanya menawarkan transmisi manual, sedangkan transmisi otomatisnya tidak ada. Selain itu, bagian kabin mobil ini juga pada sistem hiburannya hanya dilengkapi 2 DIN Audio System with Bluetooth dan HFT function.

Untuk Honda Brio E M/T dan E CVT, varian mobil ini lebih lengkap dari versi Brio S, antara lain dilengkapi Fog Lamp, Rear Wiper, Audio Steering Switch, Auto Door Lock by Speed, Seat Belt Pocket, hingga Alarm System.

Sementara itu untuk Honda Brio RS M/T dan CVT, varian ini dianggap menampilkan kesan sporty. Seperti tampilan luar dilengkapi grille berkelir hitam, khusus Brio RS warna Phoenix Orange Pearl dikombinasikan dengan kelir piano black.
Bagian belakang mobil ini terlihat dari spoiler terpisah serta lebih besar dengan bentuk high mount stop lamp berbeda. Sedangkan kaki-kaki Brio RS menggunakan pelek berukuran 15 inchi dual tone.

Masuk ke dalam kabin, paling mencolok juga terlihat pada Honda Brio RS M/T dan CVT yaitu keberadaan head unit dari Kenwood dengan layar sentuh berukuran 6,1 inchi yang dapat mengoperasikan DVD player, Bluetooth, USB, hingga koneksi Android dan iPod.

Kelebihan lainnya dari Honda Brio RS sudah yaitu tweeter di bagian pintu agar suara lebih baik.

Untuk jantung pacu secara spesifikasi mesin masih sama, yaitu mesin empat silinder, SOHC, i-VTEC yang mampu menghasilkan daya hingga 89 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Nah, jika Kamu ingin mencari Honda Brio dengan status bekas namun berkualitas, mobil88 solusinya. Sebab, ada beberapa model Honda Brio dijual dengan harga mulai dari Rp 102 juta sampai Rp 144 juta, temukan mobil Honda Brio idaman mu disini!

Live Chat
Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan