×

blog/bekas-keren-mazda-2-skyactiv-hatchback-sporti-nan-lincah

Bekas Keren : Mazda 2 Skyactiv, Hatchback Sporti nan Lincah

30 Nov 2020

Masyarakat Indonesia terutama bagi yang tinggal di kota besar seperti di Jakarta tentu saja membutuhkan sarana transportasi kendaraan roda empat yang kompak, irit bahan bakar, dan menyenangkan dikendarai. Hal ini tidak berlebihan karena kemacetan yang sehari hari dihadapi dan gang gang sempit yang dilewati membuat mobil kompak nan irit seolah sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia ketika ingin membeli mobil.

Tentu saja kriteria kriteria mobil seperti itu dapat sahabat mobil88 temukan di mobil jenis city car hatchback. Mobil ini sangat cocok dikendarai di dalam kota untuk sehari hari karena ukurannya yang ringkas dan kompak serta konsumsi BBM nya yang hemat sehingga ekonomis untuk dipakai sehari hari.

Oleh karena popularitasnya tersebut, mobil Hatchback banyak diproduksi oleh berbagai produsen merk mobil. Salah satu hatchback populer yang ingin dibahas di artikel ini ialah Mazda 2 Skyactiv, compact hatchback Mazda yang memiliki pendekatan berbeda dengan kompetitor yang lain dikelasnya. 

 

Desain Exterior Sporti dan Dinamis

Berbicara soal desain, Mazda 2 Skyactiv ini kalau boleh dibilang memiliki desain yang paling agresif ketimbang rival rivalnya. Mobil ini menganut bahasa desain Mazda terkini yaitu Mazda KODO Design yang mengkombinasikan garis desain dinamis nan sporti yang membuat mobil ini terlihat sangat stands out dijalan.

Desain bodi yang dinamis itu, dipadukan dengan lampu depan LED dengan DRL yang elegan serta lampu belakang yang pipih dan lebar. Perpaduan itu tentu saja membuat mobil ini terlihat sangat menarik untuk dikemudikan.

 

Desain Interior Khas Mobil Eropa

Salah satu hal menarik yang bisa ditemukan didalam interior Mazda 2 Skyactiv ini ialah desain interiornya. Merk Mazda sendiri berasal dari Jepang, namun ternyata model desain interiornya menganut desain ala ala eropa dengan dasbor yang pendek dan pipih serta headunit model floating screen dan MZD Connect yang berbentuk seperti selektor mobil BMW yaitu BMW iDrive.

Selain desainnya yang unik dan menyerupai mobil eropa, ternyata materialnya juga mirip dengan mobil eropa. Mazda 2 Skyactiv ini memiliki banyak elemen soft touch yang nyaman untuk dipegang, sehingga feel premium seperti mobil eropa pun sangat tersirat jelas di mobil ini.

 

Baca Juga : Sejarah, Fakta, dan Harga Daihatsu Sirion Bekas di mobil88

 

Fitur Berlimpah

Mazda 2 Skyactiv merupakan salah satu hatchback yang mempunyai fitur terlengkap dikelasnya. Tentu saja fitur-fitur standar seperti ABS, EBD, BA, Dual SRS Airbags sudah ada sebagai standar. Namun mobil ini masih banyak dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti MZD Connect Audio, i-Stop, Automatic Brake, Automatic Radar, Blind Spot Monitoring dan masih banyak lagi. Hal ini membuat Mazda 2 sangat mudah untuk dikemudikan karena sudah dibekali dengan berbagai macam fitur canggih terkini bahkan untuk standar 2020 seperti sekarang.

 

Mesin Super Irit 1.500cc SKYACTIV-G

Mazda 2 Skyactiv ini ditenagai dengan dapur pacu SKYACTIV-G 4 silinder segaris berkapasitas 1,5 liter, DOHC, 16 valve dengan Dual S-VT. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 108 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi mencapai 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Untuk sistem transmisinya sendiri mobil hatchback sudah dilengkapi dengan SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan otomatis, yang dioptimalkan dengan penggunaan fitur paddle shift di roda kemudi.

Tentunya dengan mesin 1.500cc Skyactiv dan transmisi 6 Speed Skyactiv yang pintar ini membuat Mazda 2 Skyactiv sangat fun to drive sekaligus irit bahan bakar. Terhitung untuk didalam kota, Mazda 2 Skyactiv dapat dengan mudah mencapai angka 1:13 dan bisa mencapai 1:19 untuk penggunaan luar kota.

 

Perawatan Mazda 2 Skyactiv

Berbicara soal biaya perawatan, Mazda 2 Skyactiv ini memang akan lebih mahal dibandingkan rival rivalnya, ini dikarenakan sistem elektronik yang lebih banyak serta statusnya sebagai mobil CBU sehingga sparepartnya cenderung lebih mahal.

Nah, jadi kesimpulannya Mazda 2 Skyactiv ini sangat cocok untuk kamu para anak muda atau pekerja kantoran yang mencari mobil hatchback yang keren, penuh fitur dan irit bahan bakar. Namun tetap sediakan uang lebih untuk biaya perawatannya ya gengs!

Bagi kalian yang kepincut dengan Mazda 2 Skyactiv ini bisa lakukan trade in langsung mobil lamamu di mobil88. Jual dan beli mobil di mobil88 sangat mudah, aman dan bergaransi. Yuk jual dan tukar mobilmu sekarang di mobil88!

Kunjungi www.mobil88.astra.co.id, download juga aplikasinya di Google Play Store maupun Apple App Store ya!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan