×

blog/banyak-yang-belum-tahu-oli-asli-daihatsu-kini-ada-yang-berkapasitas-3-5-liter

Banyak yang Belum Tahu, Oli Asli Daihatsu kini ada yang Berkapasitas 3.5 Liter!

01 Feb 2021

Ngomong-ngomong soal oli tentu saja sahabat mobil88 sudah familiar dengan benda cair yang berwarna kuning keemasan ini bukan? Ya, oli merupakan salah satu komponen mobil yang paling penting yang sering diganti karena keberadaannya sangat mempengaruhi kesehatan mesin mobil.

Oli mobil yang baik untuk mesin mobil adalah yang viskositasnya pas, spesifikasinya pas dan takarannya yang pas. Oli tidak boleh terlalu encer atau terlalu kental, dan takaran oli juga tidak boleh kurang atau lebih dari takaran, karena hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja mesin secara keseluruhan.

Takaran Oli Pada Mesin Mobil

Nah berbicara soal takaran oli, sahabat tentu paham bahwa kebanyakan oli dijual dalam kemasan 4 Liter, sedangkan banyak mobil zaman sekarang yang tidak perlu jumlah oli sebanyak itu karena kebanyakan mobil sekarang punya kapasitas mesin yang relatif kecil dan kerapatan mesinnya sudah berbeda dengan mobil jaman dulu sehingga kapasitas oli yang dibutuhkan pun lebih sedikit.

Banyak dari mobil zaman sekarang yang menggunakan kapasitas oli 3.5 liter. Tentu saja kapasitas yang agak tanggung ini membuat pemilik mobil menjadi kurang nyaman ketika membeli oli karena kebanyakan oli hanya tersedia di kapasitas 1 liter dan 4 liter saja.

Baca Juga : Jangan Biarkan Tangki Bensin Mobilmu Kosong, Atau Terjadi Hal Ini!

Melihat kebutuhan pasar akan kapasitas oli tersebut. Daihatsu kini meluncurkan Daihatsu Genuine Oil dengan kapasitas 3.5 liter. Dengan kemasan baru ini, konsumen yang ingin membeli oli untuk mobil Daihatsu yang notabene kapasitas olinya memiliki rata rata 3.5 liter bisa menghemat. Konsumen tidak perlu lagi membeli oli Daihatsu Genuine Oil (DGO) dengan kapasitas 1 liter dikali 4 buah, melainkan bisa dengan membeli 1 buah dengan kapasitas 3.5 liter saja.

Oli Berkapasitas 3.5 Liter Lebih Ramah Lingkungan

Tidak hanya lebih ekonomis, oli dengan kapasitas 3.5 liter ini juga tentunya lebih ramah lingkungan. Mengapa? Karena dengan hanya 1 kemasan saja maka kebutuhan oli mobil untuk satu kendaraan sudah dapat terpenuhi. Jadi tidak memerlukan 4 kemasan, hal ini tentu saja akan berimbas pada limbah industri kemasan yang akan berkurang.

Daihatsu Genuine Oil (DGO) dengan kemasan 3.5 liter ini tersedia dengan 3 pilihan viskositas, yakni 0W-20 , 5W-30 dan 10W-40 yang diformulasikan untuk menjaga mesin kendaraan selalu bersih, halus dan bekerja sesuai performa optimum.

Untuk jaringan pembelian oli DGO ini pun juga sudah sangat mudah. Selain bisa dibeli di bengkel resmi Daihatsu, juga bisa dibeli di berbagai e-commerce dengan berbagai metode pembayaran perbankan maupun COD.

Nah, ngomong ngomong soal COD. Ternyata nggak hanya oli saja yang bisa dibeli dengan COD. Melainkan juga mobil bekas berkualitas di mobil88 yang bisa kamu beli dengan layanan COD. Nggak percaya? Buktikan sendiri dengan membeli mobil bekas berkualitas langsung di www.mobil88.astra.co.id dan cobain layanan COD nya! Beli mobil bekas berkualitas dengan cara mudah ya hanya di mobil88!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan