×

blog/buat-yang-belum-tahu-ini-daftar-biaya-pajak-avanza-dari-tahun-ke-tahun

Buat yang Belum Tahu, Ini Daftar Biaya Pajak Avanza Dari Tahun ke Tahun

20 Jan 2022

Berapa Biaya Pajak Toyota Avanza, Ini Daftar Berdasarkan Tahun Pembuatannya

 

Salah satu low multi purpose vehicle (LMPV) terlaris di Indonesia, yaitu Toyota Avanza. Apalagi sekarang ini tersedia model terbaru yang tampilan hingga fitur-fiturnya beragam jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Nah, buat kalian yang ingin memiliki Avanza, salah satu yang harus diketahui adalah membayar pajak tahunannya. Kira-kira berapa dana yang harus dikeluarkan oleh pemilik Toyota Avanza ini sih?

Tentunya besarannya berbeda-beda setiap tahun. Makin ke sini, tarif pajaknya jelas akan lebih besar dibanding model yang hadir di tahun sebelum-sebelumnya.

 

Daftar Besaran Pajak Toyota Avanza

Berikut ini daftar pajak tahunan Toyota Avanza dari tahun 2004 sampai 2021. Perbedaannya jelas terasa, sebagai contoh Avanza 1.3 G tahun 2004 besaran pajak yang harus dibayar setiap tahunnya hanya Rp 1.218.000, selanjutnya tahun 2005 Rp 1.312.000, tahun 2006 Rp 1.343.000, dan tahun 2007 Rp 1.500.000.

Selanjutnya, sedikit melangkah lebih jauh, untuk Avanza lansiran tahun 2019 pajak tahunannya Rp 2.600.000, Avanza produksi 2020 Rp 2.400.000, dan terakhir yang keluaran 2021 pajak tahunannya Rp 2.900.000.

Besaran pajak ini akan berbeda-beda untuk setiap daerah ya, karena pajak kendaraan ini masuk ke dalam kas daerah masing-masing. Jadi akan ada perbedaan antara pajak Avanza untuk daerah Jakarta dan juga Bekasi, begitu juga untuk harga pajak Avanza di luar pulau Jawa hingga ke Aceh atau Papua.

 

Baca juga : Wajib Tahu! Ini Biaya Balik Nama Mobil Bekas dan Cara Mengurusnya

  

Kalau kamu sudah tahu besaran pajak Avanza dan mau beli Toyota Avanza tahun keluaran yang lebih muda dengan aman dan harga terjangkau pastinya kamu bisa cari di mo88i (baca : mobi). Buat kamu yang belum tahu, mo88i ini adalah platform jual beli mobil bekas online terpercaya, lho. Jadi kamu bisa jual dan beli mobil bekas secara online di mo88i, menarik bukan? 

Sebagai informasi tambahan, beli mobil bekas dengan cara kredit di mo88i juga sekarang ini lagi ada penawaran spesial seperti cicilan ringan dan DP terjangkau, ditambah lagi ada bonus uang elektronik jutaan rupiah dan tambahan hadiah langsung. 

Buat kamu yang melakukan pembelian secara cash, mo88i kasih tambahan lagi gratis asuransi TLO dan jika kamu mau upgrade dari asuransi TLO ke All Risk mo88i kasih lagi bonus voucher car detailing senilai Rp 5 juta. Promo ini tidak cuma berlaku buat pembelian cash tapi juga berlaku buat pembelian kredit. Tinggal dipilih saja mana yang sesuai dengan dana kamu ya.

Di mo88i kamu juga bisa konsultasikan dulu nih segala persoalan sebelum membeli mobil. Mulai dari memilih mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran yang pas untukmu. Kalau beli mobil bekas secara kredit, kamu bisa manfaatkan fitur simulasi kredit untuk bisa memilih opsi pembelian sesuai kebutuhan dengan TDP murah atau cicilan ringan. Fitur ini terintegrasi langsung dengan perusahaan pembiayaan sehingga proses pengajuan kredit lebih mudah dan cepat.

Jual beli mobil bekas aman dan terpercaya langsung aja melalui www.mo88i.com

Download juga aplikasi mo88i di Google Playstore maupun Apple Appstore ya!

Bandingkan Mobil (0)

Berhasil ditambah 0 mobil

Masukan minimal 2 mobil atau maksimal 4 untuk membandingkan